; -->

Membuat sendiri Meja lipat yang efisien


Membuat sendiri Meja lipat yang efisien

Kontruksi Meja lipat adalah diantara jenis kontruksi dalam pembuatan furniture, meja kaki dengan kaki yang dapat dilipat diantara meja ini dimaksudkan untuk membuat penyimpanan yang lebih nyaman dan efisien dan membuat meja lebih fortabel, Meja umumnya terbuat dari bahan kayu, dengan kontruksi yang berbeda dapat juga dibuat dari bahan lain seperti logam besi, alumunium. plastik dan lainnya.

Meja lipat dibuat dalam berbagai ukuran, konfigurasi desain dapat dibuat dari bahan kayu, logam, kayu dan lain lain, beberapa pembuat menggunakan bahan khusus seperti kayu yang direkayasa dari bahan limbah.
Membuat sendiri Meja lipat yang efisien

Gambar 1. Ilusrasi kontruksi sederhana meja lipat.

Ada beberapa jenis dari meja lipat, ada yang memiliki daun yang terlipat ke bawah dan ada yang melipat dengan kaki yang menekuk ke bawah dengan engsel engsel sebagai penghubung antara bagian atas meja dengan kaki, kaki kaki dirancang dapat melipat dan pas dengan aman dibagian bawah meja sambil tetap terpasang dengan koneksi engsel engselnya, karena engsel membuat pergerakan yang stabil ketika pelipatan, untuk keamanan dan kekuatan engsel engsel sebaiknya digunakan dari bahan logam, dapat juga dari bahan yang lebih ringan seperti alumunium.

Penggunaan meja lipat dapat digunakan di berbagai tempat seperti di rumah, sekolah, kantor dan tempat atau bangunan lainnya seperti restoran, kafe dan tempat rekreasi. yang dapat digunakan untuk keperluan duduk dan kemudian dengan mudah dapat dilepas atau dilipat untuk dirapihkan, meja lipat dapat disimpan di ruangan tertutup maupun terbuka sesuai kebutuhan.

Baca jyga : Ide kreasi meja setel naik dan turun

Meja lipat dapat dibuat dalam berbagai bentuk seperti persegi, persegi panjang, bulat dan sebagainya sesuai kebutuhan seperti digunakan untuk meja makan, meja pedagang kaki lima, meja untuk pameran dan sebagainya, karena meja lipat sederhana dalam penggunaannya tetapi terkadang lebih rumit dalam pembuatannya sehingga membutuhkan waktu dan pemikiran dalam merancang dan proses pembuatannya, sehingga kemungkinan untuk keperluan khusus dapat bernilai lebih mahal dari meja pada umumnya.

Penggunaan meja lipat didalam rumah dengan kondisi yang tidak luas dapat digunakan untuk keperluan diantaranya: Meja TV, meja belajar, meja setrika, meja rias dan dekorasi rumah, meja galeri, dll.

Penggunaan meja lipat di luar rumah seperti untuk keperluan piknik yang dapat dibawa dan dilipat serta dapat dimasukkan ke dalam bagasi mobil.

Walaupun demikian meja lipat dapat kita beli dimanapun atau kita dapat membuatnya sendiri sesuai keinginan dan kebutuhan, demikian semoga artikel ini dapat menginspirasi dan bermanfaat.