; -->

Tangga dermaga sederhana

Tangga dermaga

Tangga yang dapat menyesuaikan posisi dan kedudukan air ( laut, danau, sungai ), dengan engsel engsel yang pleksibel memungkinkan dapat mengatur sendiri keadaan air yang berbeda ketinggian pada waktu waktu tertentu.

Tangga dermaga dinamakan demikian karena hanya mungkin cocok pada tempat tempat seperti ini, dengan kontrukinya yang sangat sederhana, pada setiap sambungan bergerak dipasang engsel engsel beserta pada setiap tangga turunannya  yang memungkinkan posisi tetap pada kedudukan horisontal pada keadaan air apapun sehingga tetap nyaman di pijak, kondisi pleksibel hanya dikendalikan oleh bagian tabung udara atau balon yang mengambang di atas permukaan air.

Kontruksi yang sesungguhnya harus mengetahui dahulu kondisi ketinggian maksimum  dan kedalaman maksimum air atau kondisi ketinggian ketika pasang dan kedalaman ketika surutnya air laut agar kondisi tangga tidak menggantung ataupun terbenam oleh air.

Tangga dermaga sederhana


Bahan yang dapat dibuat untuk kontruksi tangga dermaga ini dapat dari bahan kayu, atau bahan besi, menyesuaikan kondisi kebutuhan.

Penambahan tiang untuk melindungi dari benturan atau tabrakan dari perahu kecil munkin diperlukan dintara sisi sisi tangga, ini hanya untuk keamanan dan keawetan kontruksi tangga yang dibuat.